Recent Posts

Welcome

Tinggalkan jejak sebelum anda meninggalkan Blog ini !
leave a trail before you leave this Blog !
このブログを去る前に痕跡を残す !


Sabtu, 07 April 2012

0 komentar

mengenali huruf Hiragana , Katakana dan Kanji Dalam bahasa Jepang


Sebelumnya saya jelaskan dulu , dalam bahasa jepang terdapat banyak huruf yang tulisannya itu ruwet , pusing , lah pokonya bikin males deh, bener kan? .namun dibalik semua itu , ternyata menurut hasil penelitian bahwa orang yang senang mempelajari bahasa -bahasa asing,  daya tangkap otaknya lebih tinggi dari orang yang tidak mempelajari bahasa asing. nah salah satunya mempelajari bahasa jepang , selain harus hafal kosakatanya kita juga harus bisa menuliskan huruf - huruf nya dengan benar. ternyata bener lo belajar bahasa asing itu bisa bikin otak fresh . ayo bahasa jepang ternyata gak susah susah amat . langsung aja ..

Huruf/tulisan jepang ada 3 macam yaitu :

  1. Hiragana 
  2. Katakana
  3. Kanji


Hiragana (ひらがな、平仮名) adalah suatu cara penulisan bahasa Jepang dan mewakili sebutan sukukata. Pada masa silam, ia juga dikenali sebagai onna de (女手) atau 'tulisan wanita' karena biasa digunakan oleh kaum wanita. Kaum lelaki pada masa itu menulis menggunakan tulisan Kanji dan Katakana. Hiragana mula digunakan secara luas pada abad ke-10 Masehi.


 Katakana adalah salah satu daripada tiga cara penulisan bahasa Jepang. Katakana biasanya digunakan untuk menulis kata-kata yang berasal dari bahasa asing yang sudah diserap ke dalam bahasa Jepang (外来語/gairaigo) selain itu juga digunakan untuk menuliskan onomatope dan kata-kata asli bahasa Jepang, hal ini hanya bersifat penegasan saja.


Kanji  (漢字), secara harfiah berarti "aksara dari Han", adalah aksara Tionghoa yang digunakan dalam bahasa Jepang. Kanji adalah salah satu dari empat set aksara yang digunakan dalam tulisan modern Jepang selain kana (katakana, hiragana) dan romaji.
Kanji dulunya juga disebut mana (真名?) atau shinji (真字?) untuk membedakannya dari kana. Aksara kanji dipakai untuk melambangkan konsep atau ide (kata benda, akar kata kerja, akar kata sifat, dan kata keterangan). Sementara itu, hiragana (zaman dulu katakana) umumnya dipakai sebagai okurigana untuk menuliskan infleksi kata kerja dan kata-kata yang akar katanya ditulis dengan kanji, atau kata-kata asli bahasa Jepang. Selain itu, hiragana dipakai menulis kata-kata yang sulit ditulis dan diingat bila ditulis dalam aksara kanji. Kecuali kata pungut, aksara kanji dipakai untuk menulis hampir semua kosakata yang berasal dari bahasa Tionghoa maupun bahasa Jepang.

tambahan : huruf kanji diatas merupakan salahsatu contoh KECIL dari ribuan kanji lain  jadi jangan terkejut kalo kamu mendengar kata ribuan hehe .

sumber : penjelasan by wikipedia

( ) Read more

Selasa, 28 Februari 2012

4 komentar

Naskah drama Cinderella versi Bahasa inggris

Once upon a time,in a far away land there was a tiny kingdom, peaceful prosperous and rich in romance and tradition. Here in stately chateau there lived an unhappy young girl Her mother was dead and her father had married a widow with two daughters. Her stepmother didn't like her one little bit. Her name was Cinderella. Cinderella is the name given both her two step sisters .the step mother and sisters were conceited and bad tempered. They treated Cinderella very badly. Her step mother made Cinderella do the hardest works in the house .
 
one day , cinderella's father was talking with hissecond wife

Dad : hai honney ,this maybe tought for you ,  I will go abroad now, so please take care of my daughter while I go
stepmother : no problem , you'd better go now 

grisella & xylie : daddy i will miss youu

Cinderella : hai daddy, be careful , I will miss you so much  !

Dad : i will miss you too dear, keep your healty okay bye 


cruella & all : byeee 


dad : oh , i forgot something bye 

cruella : byee
( ) Read more

Sabtu, 25 Februari 2012

0 komentar

Kumpulan Ramalan











Pria Capricorn : memiliki tatapan mata yang tajam yang menarik,bersikap tenang,ramah & pandai bergaul

Pria Aquarius : Berhati-hati dalam mengambil keputusan,pandai berbicara, dan tidak mudah putus asa

Pria Aries : Selalu berpikiran positif & optimis,punya semangat yg besar jika sudah menetapkan tujuan

Pria Taurus : Cowok sederhana,suka melakukan kejutan,murah hati dan tipe orang yang romantis

Pria Libra : ia adalah cowok yang ramah dan selalu tersenyum,berani dalam mengambil keputusan
( ) Read more

Minggu, 05 Februari 2012

1 komentar

Sejarah Nabi Muhammad SAW

 Assalamu'alaikum Wr Wb
Ini adalah sejarah yang tak boleh dilupakan, karena inilah sebab awal penciptaan dan akhir penciptaan, ia bermula 14 abad yang lalu di sebuah kota kecil, sebuah kota yang panas dan tandus yang dipenuhi dengan penyembahan terhadap kayu-kayu dan batu-batu yang tak dapat berbuat apa-apa dan juga disana terdapat sebuah kotak hitam yang dikelilingi oleh “berhala-berhala” yang sekarang telah berubah wujud tapi memiliki wujud “berhala” yang sama. Sungguh tak terpikirkan betapa bodoh manusia zaman itu, ialah sebuah jazirah yang disebut jazirah Arabia, perbuatan buruk dan haram, perampokan, pembunuhan bayi,minum-minuman keras, yang memusnahkan segala kebajikan dan moral menempatkan masyarakat jazirah Arabia ini dalam situasi kemerosotan yang luar biasa. Mereka terpecah-pecah menjadi kabilah-kabilah (bani/kaum). 

( ) Read more

Jumat, 03 Februari 2012

0 komentar

Download Video Youtube langsung melalui ponsel





Mudah-mudahan postingan ini membantu, buat yang ingin mendownload video dari youtube lewatponsel/Hp disini ada sebagian Situs buat download Music Video Format 3gp :

http://vkwap.com/ytube/

http://vuclip.com

http://tubezen.mobi

http://tubidy.com

http://Youtubemyway.net

http://yayaa.mobi

http://3gpsearch.com

http://mobtube.info

semoga bermanfaat
( ) Read more
0 komentar

Naruto

















buat para penggemar naruto, ayo di simak

 sedikit ulasan dari wikipedia :

 Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.



( ) Read more

Selasa, 31 Januari 2012

0 komentar

Fakta - fakta Seorang Albert Einstein

  Albert einstein . ilmuan terbesar pada jamannya ini, lebih tepatnya pada abad 20 tersebut. Dia memberi kita teori fisika yang sangat fenomenal yaitu teori relativitas atau kenisbian. Tapi apakah anda tahu keanehan dibalik seorang ilmuan besar ini wow! simak disini :



( ) Read more
Best viewed on firefox 5+

Popular posts

Video

Loading...

Feed me

Blogroll

Twitter

Pengikut

Copyright © Design by Dadang Herdiana